5 Alasan Kami Memilih Sekolah Internasional

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

International Schools In Jakarta - Di Belanda tempat kami tinggal, ada banyak sekolah untuk dipilih: sekolah agama, Montessori, sekolah lokal "tradisional", dan sekolah internasional. Kami memilih salah satu yang terakhir. Tidak semua sekolah internasional sama, tentu saja. Beberapa menawarkan berbagai bahasa dan program budaya sementara yang lain lebih melayani kebangsaan tertentu, misalnya Prancis, Jerman dan Inggris hanya untuk beberapa nama. Beberapa menyebut diri mereka sekolah bilingual atau imersi. Pilihannya sangat besar, dan setelah memberikan banyak pemikiran, kami memilih satu dengan kurikulum yang lebih multikultural.

Mungkin Anda tidak tahu bahwa sekolah internasional dapat ditemukan di seluruh AS juga. Anda dapat memeriksa daftar hebat ini di Wikipedia, diatur oleh negara bagian jika Anda tertarik. Ada banyak alasan mengapa orangtua akan memilih sekolah jenis ini untuk anak-anak mereka. Berikut ini adalah alasan tersebut.

 

  1. Kami ingin anak-anak kami menghargai bahasa dan budaya yang berbeda. Kami semua, termasuk ketiga anak kami, berbicara beberapa bahasa setiap hari, dan kami ingin sekolah anak-anak mencerminkan kehidupan keluarga kami. Kami berpikir bahwa berbicara banyak bahasa adalah aset yang berharga. Di sekolah internasional, mereka juga akan dapat berhubungan dengan anak-anak dari budaya lain dan kami berpikir bahwa anak-anak di mana saja akan mendapat manfaat dari pertemuan semacam itu.
     

  2. Kami menginginkan pendidikan yang berkualitas dan berpusat pada anak. Tentunya, tidak semua sekolah internasional bagus dan tidak semua sekolah lokal buruk. Namun, sekolah yang kami pilih tidak hanya terkenal dengan pendidikan berkualitas tinggi, tetapi juga sangat berpusat pada anak. Para guru memeriksa apa yang setiap anak dapat lakukan dan mulai dari sana. Para siswa juga memiliki waktu istirahat yang panjang di luar setiap hari kecuali cuaca buruk, dan mereka memiliki kafetaria yang menyajikan makan siang hangat dan bergizi. Saya pikir semua orangtua menginginkan ini untuk anak-anak mereka, di mana pun mereka berada.
     

  3. Itu masuk akal secara finansial. Sebelum sekolah dibuka, kami terpecah antara memilih sekolah lokal dan sekolah internasional yang berbeda. Masalahnya adalah sekolah-sekolah Belanda yang berkualitas baik akan memiliki daftar tunggu yang panjang, tetapi karena suami saya bekerja di sebuah organisasi internasional, anak-anak kami mendapat pendaftaran prioritas di sekolah yang kami pilih. Sekolah internasional biasanya mahal, tetapi untungnya, majikan suami saya membayar untuk pendidikan anak-anak kita. Semua hal ini datang bersama untuk membantu kami memilih opsi terbaik.
     

  4. Kami ingin komunikasi yang baik dengan sekolah. Saya pikir hubungan yang baik dengan sekolah masih penting. Kami fasih berbahasa Belanda, tetapi untuk hal-hal terpenting seperti yang dilakukan anak-anak kami di sekolah, kami masih lebih suka bahasa Inggris. Kami ingin memastikan bahwa kami dapat memahami semuanya dan mampu mengkomunikasikan kebutuhan kami ke sekolah juga.
     

  5. Sekolah diintegrasikan ke dalam sistem Belanda. Meskipun sekolah memiliki banyak bahasa, itu masih terintegrasi ke dalam sistem Belanda. Kami tidak ingin anak-anak kami hidup dalam gelembung ekspatriat; Sebaliknya, kami berharap mereka merasa betah di Belanda. Sekolah mereka memiliki kurikulum Belanda dan merayakan hari libur Belanda. Liburan selaras dengan waktu liburan di seluruh negeri. Dengan begitu, anak-anak kita akan mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia.

Baca Juga : Pentingkah Anak Masuk ke Sekolah Internasional?

 

Ada , tentu saja. Misalnya, alih-alih hanya berjalan ke sekolah, kami mengirim putri kami ke bus sekolah yang memakan waktu sekitar 30-45 menit sekali jalan. Merupakan hal yang menantang untuk terlibat dengan sekolah dengan cara apa pun selain memastikan bahwa ia tiba di sana tepat waktu, dan datang ke konferensi orangtua-guru setiap beberapa bulan sekali. Dan saya baru bertemu dengan orangtua lainnya beberapa kali.

Sejauh ini, pengalaman kami sangat luar biasa dan kami sangat senang dengan pilihan kami. Sangat bahagia sebenarnya, bahwa kami akan mengirim putri kedua kami ke sekolah yang sama ketika dia sudah cukup besar, dan putra kami akan mengikutinya.

Tentu saja kami tahu bahwa kami memiliki hak istimewa untuk mendapatkan  sekolah semacam itu dan tidak semua orang memiliki kemungkinan ini. Tetapi, tentu saja ada manfaat untuk pendidikan internasional atau bilingual di mana pun Anda tinggal dan mungkin itu akan membuktikan keputusan yang tepat untuk Anda.

Baca Juga : Christian High International Schools